Mengelola dokumen kepatuhan SHE, termasuk SOP, laporan kecelakaan, dan dokumen audit.
Melakukan inspeksi rutin terhadap APD, peralatan keselamatan, dan prosedur kerja.
Membantu dalam pengumpulan data insiden kerja, investigasi awal, dan penyusunan laporan SHE.
Membantu dalam sosialisasi budaya keselamatan (safety culture) kepada karyawan.
Membantu dalam persiapan audit SHE internal & eksternal.
Berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pemenuhan peraturan SHE yang berlaku.
Harus punya keterampilan:
Memiliki kemampuan desain menjadi nilai tambah.
Keterampilan & Kompetensi: Pemahaman tentang manajemen keselamatan kerja, kesehatan kerja, dan lingkungan; Mampu menyusun laporan SHE, mendokumentasikan data kecelakaan kerja, dan mengelola dokumen kepatuhan regulasi; Memiliki kemampuan analisis risiko (HIRA), identifikasi bahaya (HAZID), serta penerapan sistem manajemen SHE; Mampu berkoordinasi dengan tim operasional, regulator, dan departemen terkait dalam implementasi SHE;
Keterampilan komunikasi dan pelaporan yang baik untuk mendukung sosialisasi program SHE.